Poem: Hujan


Hujan... Ada apa dengan hujan di sore ini? Langkahku berhenti, dan tersadar sudah sampai disini. Tepat disini aku berdiri, jalan ini, waktu ini. Hujan yang sama, jalan yang sama, tapi waktu berbeda.
Sesaat kepala menengadah ke atas payung yang menaungi, waktu pandangan kembali menatap kedepan, masa lalu itu kembali.
Aku menonton sebuah film hitam putih. Kamu dan aku pemainnya. Tidak ada suara bicara, yang nampak hanya senyum keduanya dan suara hujan yang mendominasi. Amat terlalu nyata untuk sebuah imajinasi belaka.
Aku menggelengkan kepala. Film hitam putih itu memudar dan lenyap. Aku kembali ditempatku berada. Di tempat yang sama, diwaktu yang berbeda namun hanya aku yang berdiri sendiri. Seutas senyum mengembang. Menyadari masa sudah begitu lama berlalu. Kakiku beranjak pergi tanpa pernah ku tahu jiwamu masih menunggu disana.

Writen on 24 July 2016
Author by Eriza Yuu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wo Yi Wei (我以为) Lirik & terjemahan

Cinta Apa Adanya

Poem: Malam