☆ Cerita Inspiratif ☆ - Ga Punya BB -

Seorang lelaki melamar pekerjaan sebagai "office boy"di Istana Negara. Staf Istana mewawancarai dia dan membersihkan lantai sebagai tesnya.

"Kamu diterima," katanya,

"Berikan PIN BBM dan saya akan kirim form untuk diisi & pemberitahuan kapan kamu mulai kerja."

Lelaki itu menjawab, 
"Tapi saya tidak punya blackberry, apalagi PIN BBM."

"Maaf," kata staf Istana,
"Kalau kamu tidak punya BB, berarti kamu tidak bisa diterima bekerja."

Lelaki itu pergi dengan harapan kosong. Dia tidak tahu apa yang harus dilakukan hanya dengan Rp.100.000 di dalam kantongnya. Lalu dia memutuskan pergi ke Pasar & membeli 10kg tomat. Ia menjual tomat itu dari rumah ke rumah. Kurang dari 2 jam, dia berhasil melipat gandakan modalnya. Dia melakukan kerjanya tiga kali, dan pulang dengan membawa Rp.300.000. Dia pun sadar bahwa dia bisa bertahan hidup dengan cara ini.
Ia mulai pergi bekerja lebih pagi dan pulang larut. Uangnya menjadi lebih banyak 2x sampai 3x lipat tiap hari. Dia pun membeli gerobak, lalu truk, & akhirnya memiliki armada kendaraan sendiri.
5 tahun kemudian, lelaki itu sudah menjadi salah satu pengusaha makanan terbesar. Ia mulai merencanakan masa depan keluarga, & memutuskan untuk memiliki asuransi jiwa. Ia menghubungi broker asuransi, Sang brokerpun menanyakan PIN BBM.

Lelaki itu menjawab, "Saya tidak punya BB."

Sang broker bertanya dengan penasaran, "Anda tidak punya BB, tapi sukses membangun sebuah usaha besar. Bisakah Anda bayangkan, sudah jadi apa Anda kalau punya BB?!"

Lelaki itu menjwb, "Saya akan jadi office boy di Istana Negara!!
--------------------------

Pesan Moral:
1. BB bukanlah solusi hidup Anda, kalau Anda tidak punya BB, lalu bekerja keras, Anda bisa jadi milyuner.
2. Jangan kirim balik pesan ini pada saya, karena saya hendak menjual BB saya & membeli tomat! =))


Nb: lupa source nya. Ini cerita dah lama waktu jaman BB masih naik daun :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wo Yi Wei (我以为) Lirik & terjemahan

Cinta Apa Adanya

Cerpen: First n' Last by ErizaYuu